news games Demon Slayer The Hinokami Chronicles

tingizad

10 Game Anime Terbaik: Menjelajahi Dunia Anime Interaktif!

Anime dan game memiliki daya tarik yang tak terbantahkan. Keduanya mengajak kita ke dunia fantasi yang penuh dengan petualangan, karakter ikonik, dan cerita mendalam. Jadi, apa yang terjadi ketika dua dunia ini bertemu? Anda mendapatkan game anime yang menarik! Berikut adalah sepuluh game anime terbaik yang wajib Anda coba:

1. One Piece Odyssey

One Piece Odyssey

One Piece Odyssey adalah permainan peran berbasis giliran yang mengambil alih kendali Monkey D. Luffy dan Bajak Laut Topi Jerami. Setiap karakter yang dapat dimainkan memiliki kemampuan unik sesuai dengan kekuatan mereka, yang digunakan untuk traversal, mengumpulkan item, dan memecahkan teka-teki. Dalam perjalanan mereka melintasi Grand Line, Luffy dan kru Topi Jerami terjebak dalam badai laut yang tiba-tiba. Setelah badai reda, mereka menemukan diri mereka terdampar di pulau misterius bernama Waford, terpisah satu sama lain. Kru berangkat dalam petualangan baru yang penuh dengan keajaiban alam, musuh yang kuat, dan pertemuan aneh dengan penduduk pulau. Bergabunglah dengan Luffy dan bekerja sama dengan kru Topi Jerami untuk berlayar sekali lagi! Permainan ini dikembangkan oleh ILCA, Inc. dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment sebagai bagian dari perayaan 25 tahun dari seri One PieceEiichiro Oda, sang penulis One Piece, berkontribusi pada proyek ini dengan desain karakter dan monster baru serta plot utama. Skor musiknya dibuat oleh komposer Motoi Sakuraba, yang dikenal karena kontribusinya pada permainan video seperti Dark Souls dan Tales of One Piece Odyssey dirilis pada 13 Januari 2023 untuk PlayStation 4PlayStation 5Windows, dan Xbox Series X/S

2. Neptunia: Sisters VS Sisters

Neptunia Sisters VS Sisters

Neptunia: Sisters VS Sisters adalah permainan peran aksi yang berlatar belakang dunia Gamindustri yang penuh warna. Anda akan menghadapi hordes musuh berbahaya di berbagai dungeon di seluruh negeri sambil berusaha mengalahkan fenomena misterius yang mengancam kehidupan itu sendiri. Pimpin Goddess Candidates, adik-adik perempuan dari 4 Dewi Gamindustri, dalam petualangan pertama mereka untuk menyelamatkan dunia! Beberapa fitur utama dalam permainan ini meliputi:

  1. C-C-C-Combo Maker!: Saat Anda menjelajahi tanah Gamindustri, Anda akan bertemu dengan banyak musuh – saatnya bertarung! Gunakan kombo dan rangkaian serangan Anda secara real-time. Kuasai medan perang dalam sistem pertempuran taktis yang unik.
  2. Get the Planeptune Look: Selama permainan, Anda akan menemukan aksesori yang menyenangkan untuk menghias dan menyesuaikan anggota tim Anda. Setelah menyelesaikan permainan untuk pertama kalinya, Anda dapat memamerkan gaya Anda dalam Photo Mode yang baru!
  3. Unlock Karakter Baru: Anda juga akan membuka dua karakter BARU yang dibuat oleh dua pengembang game legendaris – Higurashi dari Ryukishi07 dan Shanghai Alice dari ZUN!
  4. Do You Hear the People Chirp?: Setelah kehancuran yang disebabkan oleh Trendi Phenomenon, sebagian besar penduduk telah beralih ke rPhone untuk berbagai keperluan sehari-hari, termasuk komunikasi. Selama perjalanan Anda, terhubunglah ke jaringan sosial Chirper untuk mengambil berbagai side quest yang dikeluarkan oleh mereka yang membutuhkan dan dapatkan hadiah khusus1.

Neptunia: Sisters VS Sisters dikembangkan oleh Idea Factory dan Compile Heart, dan diterbitkan oleh Idea Factory International. Permainan ini dirilis pada 24 Januari 2023 untuk PlayStation 5PlayStation 4, dan PC via Steam

    Baca Juga  10 Game Battle Royale Terbaik di Tahun 2024: Adu Strategi dan Kemampuan!

    3. Scarlet Nexus

    Scarlet Nexus

    Scarlet Nexus adalah permainan peran aksi yang dikembangkan oleh Bandai Namco Studios dan Tose, serta diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment. Permainan ini dirilis pada 25 Juni 2021 untuk PlayStation 4PlayStation 5WindowsXbox One, dan Xbox Series X/S. Dalam dunia yang jauh di masa depan, hormon psionik ditemukan di otak manusia, memberikan kekuatan ekstra-sensori dan mengubah dunia seperti yang kita kenal. Manusia memasuki era baru ini, dan makhluk gila yang dikenal sebagai Others mulai turun dari langit dengan nafsu makan otak manusia. Others sangat tahan terhadap metode serangan konvensional, sehingga tindakan ekstrem harus diambil untuk melawan ancaman yang luar biasa ini dan menjaga kelangsungan hidup manusia. Psionics, individu dengan kemampuan ekstra-sensori yang akut, direkrut untuk melindungi umat manusia dari OthersScarlet Nexus menawarkan dua cerita yang saling terkait. Mulailah petualangan Anda dengan Yuito Sumeragi, seorang rekrutan energik dari keluarga politik bergengsi, atau Kasane Randall, seorang pengintai misterius yang memiliki kekuatan dan keterampilan yang terkenal di OSF. Saat pengalaman mereka berbeda saling terjalin, Anda akan mengungkap seluruh cerita dan mengungkap semua misteri masa depan Brain Punk yang terjebak antara teknologi dan kemampuan psikis di Scarlet Nexus

    4. Demon Slayer: The Hinokami Chronicles

    news games Demon Slayer The Hinokami Chronicles

    Demon Slayer: The Hinokami Chronicles adalah permainan peran aksi yang mengikuti perjalanan Tanjiro Kamado setelah ia bergabung dengan Demon Slayer Corps setelah keluarganya dibantai oleh para iblis. Dalam permainan ini, Tanjiro berhadapan dengan berbagai iblis untuk mengembalikan saudara perempuannya, Nezuko, yang telah berubah menjadi iblis, menjadi manusia kembali.

    Berikut beberapa fitur utama dalam Demon Slayer: The Hinokami Chronicles:

    1. Drama Bergerak: Ambil pedang Tanjiro Kamado dan pandu perjalanannya untuk menjadi seorang pemburu iblis dan mengembalikan saudara perempuannya, Nezuko, menjadi manusia.
    2. Pengisi Suara Asli Anime: Para pengisi suara asli dalam bahasa Inggris dan Jepang dari anime kembali untuk memberikan penampilan otentik mereka dalam permainan.
    3. Pertempuran Arena yang Mendebarkan: Kuasai berbagai keterampilan spektakuler dari berbagai karakter anime, termasuk Tanjiro dan Nezuko, untuk menghadapi lawan dalam pertempuran satu lawan satu, baik secara lokal maupun online.

    Demon Slayer: The Hinokami Chronicles dikembangkan oleh CyberConnect2 dan diterbitkan oleh Aniplex di Jepang serta SEGA secara global. Permainan ini dirilis pada 15 Oktober 2021 untuk PlayStation 4PlayStation 5Xbox OneXbox Series X/S, dan Steam

    5. Doki Doki Literature Club Plus!

    Doki Doki Literature Club Plus! adalah sebuah permainan yang menggabungkan unsur-unsur puisi, roman, dan ketegangan psikologis. Anda berperan sebagai karakter utama yang dengan enggan bergabung dengan Klub Sastra dalam pencarian minat romantis. Setiap puisi yang Anda tulis dan setiap pilihan yang Anda buat akan memengaruhi hubungan Anda dengan orang yang Anda sukai dan membuka rahasia mengerikan dari roman sekolah. Apakah Anda memiliki kemampuan untuk memecahkan kode dari permainan simulasi kencan ini dan mendapatkan akhir yang sempurna?

    Doki Doki Literature Club Plus! menawarkan pengalaman horor psikologis yang sangat dicintai. Berikut beberapa fitur dari permainan ini:

    1. 6 Cerita Sampingan Baru: Mengeksplorasi persahabatan dan sastra di luar alur cerita utama, dengan total durasi berjam-jam.
    2. 100+ Gambar Terkunci: Termasuk seni baru, wallpaper, sketsa konsep yang belum pernah dilihat sebelumnya, dan banyak lagi.
    3. 26 Lagu Musik: Termasuk 13 lagu baru yang dapat Anda buka, dinyanyikan oleh Nikki Kaelar, serta tamu khusus Jason Hayes dan Azuria Sky.
    4. Peningkatan Visual Berkualitas Tinggi: Semua karya seni sekarang dalam resolusi Full HD (1080p).
    Baca Juga  10 Game PlayStation 4 Terbaik di Tahun 2024

    Tim pengembang Doki Doki Literature Club Plus! terdiri dari Team Salvato dan Serenity Forge. Permainan ini pertama kali dirilis pada 30 Juni 2021 untuk Nintendo Switch dan platform Steam. Harap dicatat bahwa permainan ini tidak cocok untuk anak-anak atau mereka yang mudah terganggu, karena mengandung konten dewasa seperti penghinaan diri, bunuh diri, dan tema seksual yang menggoda

    6. Tales of Arise

    news games Tales of Arise

    Tales of Arise adalah permainan peran aksi yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment. Sebagai entri utama ke-17 dalam seri Tales, permainan ini mengikuti perjalanan seorang pria dan seorang wanita dari dunia yang berlawanan, Dahna dan Rena, dalam upaya mereka untuk mengakhiri penindasan Renans terhadap rakyat Dahnan. Tim pengembang yang terdiri dari veteran dan pendatang baru dalam seri ini bertujuan untuk menghidupkan kembali seri TalesMinoru Iwamoto, salah satu seniman yang bekerja pada Tales of Zestiria dan Tales of Berseria, kembali sebagai desainer karakter dan direktur seni. Permainan ini dibangun menggunakan Unreal Engine 4Tales of Arise awalnya dijadwalkan rilis untuk PlayStation 4PlayStation 5WindowsXbox One, dan Xbox Series X/S pada tahun 2020, tetapi ditunda hingga September 2021 karena masalah kualitas internal dan kemampuan untuk meluncurkan permainan di lebih banyak platform. Ini juga merupakan permainan pertama dalam seri ini dengan peluncuran serentak di seluruh dunia. Setelah dirilis, permainan ini mendapat ulasan positif dari para kritikus dan memenangkan penghargaan Best RPG di The Game Awards 2021. Hingga Februari 2024, permainan ini telah terjual lebih dari 3 juta kopi.

    Tales of Arise adalah permainan aksi peran yang menawarkan sistem pertempuran yang intuitif dan memuaskan. Meskipun tidak memiliki mode multipemain, permainan ini menekankan interaksi antara karakter dalam pertempuran, termasuk fitur “Boost Strike” yang memungkinkan anggota tim melakukan serangan bersama-sama di bawah kondisi tertentu. Ceritanya berlangsung di dunia yang terbagi antara Dahna, dunia abad pertengahan, dan Rena, dunia maju. Tiga abad lalu, Renans dari bulan buatan Lenegis menaklukkan Dahna, memperbudak penduduknya, dan membagi tanah menjadi lima wilayah terisolasi. Permainan ini menawarkan pengalaman membebaskan dan karakter dengan ekspresi grafis generasi berikutnya

    7. Genshin Impact

    Genshin Impact adalah permainan peran aksi yang dikembangkan oleh miHoYo dan diterbitkan oleh miHoYo di daratan China dan secara global oleh Cognosphere, yang juga dikenal sebagai HoYoverse. Permainan ini dirilis pada 28 September 2020 untuk AndroidiOSPlayStation 4, dan Windows, serta pada 28 April 2021 untuk PlayStation 5.

    Dalam Genshin Impact, Anda akan memasuki dunia fantasi bernama Teyvat. Di dunia yang luas ini, Anda dapat menjelajahi tujuh negara, bertemu dengan beragam karakter dengan kepribadian dan kemampuan unik, serta bertarung melawan musuh kuat bersama mereka. Semua ini dilakukan dalam perjalanan Anda untuk menemukan saudara kembarnya yang hilang. Cerita mengikuti The Traveler, seorang petualang antarbintang yang terpisah dari saudara kembarnya setelah mendarat di Teyvat. Ditemani oleh pandu mereka, Paimon, Traveler menjelajahi negara-negara Teyvat, berteman dengan berbagai individu, terlibat dalam urusan negara, dan mulai mengungkap misteri tanah ini.

    Genshin Impact menawarkan lingkungan dunia terbuka bergaya anime dan sistem pertempuran berbasis aksi dengan menggunakan sihir elemen dan pergantian karakter. Permainan ini gratis dimonetisasi melalui mekanisme permainan gacha dan secara teratur diperluas melalui pembaruan. Meskipun mendapat ulasan positif terutama untuk mekanisme pertempurannya dan dunia terbukanya, beberapa kritik ditujukan pada akhir permainan yang sederhana dan model monetisasi berbasis gacha. Secara keseluruhan, Genshin Impact berhasil menghasilkan pendapatan hampir 3,8 miliar dolar pada akhir tahun 2022, menjadikannya pendapatan peluncuran tahun pertama tertinggi untuk permainan video mana pun

    Baca Juga  Tom Clancy’s The Division Resurgence : Membongkar Keunikan, Sejarah, dan Antisipasi

    8. Guilty Gear Strive

    Guilty Gear Strive adalah permainan peran aksi yang dikembangkan oleh Arc System Works dan diterbitkan oleh Arc System Works. Permainan ini dirilis pada 11 Juni 2021 untuk PlayStation 4PlayStation 5, dan Windows. Dalam Guilty Gear Strive, Anda akan menemukan:

    • Grafis Hybrid 2D/3D: Dengan gaya grafis modern 2.5D, efek kamera yang mencolok, dan soundtrack yang menggelegar.
    • Karakter Ikonik: Bermain sebagai karakter seperti Sol BadguyKy KiskeBaiken, dan lainnya.
    • Gameplay Intensif: Mekanika permainan yang sederhana untuk pemula tetapi mendalam dan kreatif untuk veteran.
    • Cerita yang Menarik: Ikuti petualangan karakter-karakter ini dalam dunia yang penuh dengan aksi dan gaya yang berlebihan.

    Guilty Gear Strive adalah tambahan signifikan ke dalam seri Guilty Gear yang diakui secara kritis dan menawarkan pengalaman bermain yang memuaskan dan intens

    9. Attack on Titan: Wings of Freedom

    Attack on Titan: Wings of Freedom, yang dikenal sebagai A.O.T.: Wings of Freedom di wilayah PAL, adalah permainan aksi hack and slash yang berdasarkan pada seri anime Attack on Titan. Permainan ini dikembangkan oleh Omega Force dan diterbitkan oleh Koei Tecmo. Dirilis pada 18 Februari 2016 di Jepang untuk PlayStation 3PlayStation 4, dan PlayStation Vita.

    Dalam permainan ini, Anda akan mengalami pertempuran antara para Titan pemakan manusia dan Eren beserta teman-temannya. Anda dapat mengendalikan alur cerita seolah berada dalam anime, dengan beberapa twist asli. Sepuluh karakter dapat dimainkan, termasuk Eren YeagerMikasa AckermanArmin Arlert, dan lainnya. Mode permainan terbagi menjadi kampanye utama dan misi survei. Kampanye utama memungkinkan Anda menjalani kisah asli Attack on Titan, sementara misi survei memberikan akses ke bab-bab epilog berdasarkan manga. Anda dapat meng-upgrade peralatan, membuat senjata baru, dan membeli kuda perang untuk digunakan di medan perang. Permainan ini menggambarkan momen kunci dari manga Attack on Titan, serta menambahkan beberapa skenario baru yang melibatkan karakter-karakter utama

    10. Persona 5 Royal

    Persona 5 Royal adalah permainan peran aksi yang dikembangkan oleh Atlus dan diterbitkan oleh Sega. Permainan ini dirilis pada 31 Oktober 2019 untuk PlayStation 4 di Jepang, dan kemudian pada 31 Maret 2020 untuk wilayah Barat. Dalam Persona 5 Royal, Anda akan memasuki dunia yang penuh dengan misteri dan intrik. Dipaksa untuk berpindah ke sekolah menengah di Tokyo, protagonis memiliki mimpi aneh yang mengatakan, “Anda benar-benar adalah tawanan takdir. Di masa depan yang dekat, kehancuran menanti Anda.” Dengan tujuan “rehabilitasi” mengintai di atas kepala, dia harus menyelamatkan orang lain dari keinginan yang terdistorsi dengan mengenakan topeng Phantom Thief. Beberapa fitur utama dalam permainan ini meliputi:

    • Jelajahi Tokyo: Temukan kota Tokyo dan temui berbagai karakter.
    • Kustomisasi Thieves Den: Buat ruang pribadi Anda sendiri dan nikmati konten tambahan.
    • Pengalaman Akhir Phantom Thief: Temukan kekuatan dalam diri Anda dan berjuang untuk keadilan.
    • Lebih dari 40 item konten unduhan sebelumnya.

    Anda dapat memilih antara suara bahasa Jepang dan Inggris. Perlu diingat bahwa permainan ini mengandung konten dewasa seperti darah, referensi narkoba, ketelanjangan sebagian, tema seksual, bahasa kasar, dan kekerasan

    Game anime memiliki daya tarik yang berbeda-beda, mulai dari petualangan hingga cerita emosional. Pilihlah game yang sesuai dengan selera Anda dan nikmati pengalaman bermain yang luar biasa!