Simulator Perang Sarung games indonesia

tingizad

15 Game Buatan Indonesia 2024: Inovasi dan Kreativitas Tanah Air

Industri game di Indonesia semakin berkembang pesat. Tidak hanya mengikuti tren global, tetapi juga menciptakan karya-karya orisinal yang memikat para pemain. Di tahun 2024, kita akan melihat sejumlah game buatan Indonesia yang menarik perhatian. Dari game simulasi hingga petualangan, berikut adalah 15 game yang patut Anda nantikan:

1. Bus Simulator Indonesia

Bus Simulator Indonesia games indonesia

Bus Simulator Indonesia (BUSSID) adalah game simulasi mengemudi bus yang memungkinkan Anda merasakan bagaimana rasanya menjadi sopir bus di Indonesia dengan cara yang menyenangkan dan otentik. Meskipun bukan yang pertama, BUSSID mungkin merupakan salah satu game simulator bus dengan fitur paling lengkap dan lingkungan Indonesia yang paling autentik.

Berikut adalah beberapa fitur unggulan dari Bus Simulator Indonesia:

  1. Desain Livery Sendiri: Anda dapat merancang livery bus sesuai keinginan.
  2. Kontrol yang Sangat Mudah dan Intuitif: Memudahkan Anda mengemudikan bus.
  3. Kota dan Tempat Autentik di Indonesia: Lingkungan yang menggambarkan suasana Indonesia.
  4. Bus-bus Indonesia: Berbagai jenis bus khas Indonesia.
  5. Klakson Keren dan Menyenangkan: Termasuk klakson khas Indonesia, seperti “Om Telolet Om!”1.
  6. Grafis 3D Berkualitas Tinggi dan Detail: Membuat pengalaman semakin nyata.
  7. Tidak Ada Iklan yang Mengganggu Saat Mengemudi: Fokus pada permainan.
  8. Papan Peringkat Online: Bersaing dengan pemain lain.
  9. Data Tersimpan Secara Online: Jadi Anda tidak kehilangan kemajuan permainan.
  10. Sistem Modifikasi Kendaraan: Anda bisa menggunakan model 3D sendiri untuk bus.

BUSSID dirilis pada tahun 2017, dan pengembangnya adalah Maleo. Mereka terus memperbarui game ini untuk meningkatkan pengalaman para pemain. Jadi, tunggu apa lagi? Unduh dan mainkan Bus Simulator Indonesia sekarang

2. Simulator Perang Sarung

Simulator Perang Sarung games indonesia

Simulator Perang Sarung 3D adalah permainan yang mengajak Anda berpetualang dalam dunia pertempuran yang unik. Dalam game ini, Anda akan memerankan seorang anak kecil yang terlibat dalam perang sarung. Mari kita jelajahi lebih lanjut:

  • Deskripsi Game:
    • Anda akan bermain sebagai anak kecil di acara Perang Sarung yang sering diadakan oleh Bocil Barbarian di Happy Village.
    • Menggunakan sarung ajaib, Anda dapat mengeluarkan gerakan sihir untuk melawan musuh-musuh.
    • Game ini memberikan kesan kebahagiaan selama Ramadan tahun ini.
    • Anda akan berperang melawan anak-anak lain dalam mode 3D.
    • Terdapat berbagai jenis Skin Sarung dan gerakan yang dapat Anda gunakan.
    • Selain melawan anak-anak, Anda juga dapat melawan hantu nakal, alien, monster, dan menemukan banyak easter egg lainnya.
  • Tanggal Rilis:
    • BUSSID dirilis pada tahun 2017.
    • Sayangnya, saya tidak memiliki informasi pasti tentang tanggal rilis Simulator Perang Sarung 3D. Namun, Anda dapat memantau pembaruan dari pengembangnya, LemauDev, untuk mengetahui lebih lanjut.

3. Mini Racing Adventures

Mini Racing Adventures

Mini Racing Adventures adalah permainan balapan aksi yang mengajak Anda untuk menguji keterampilan mengemudi dan keberanian Anda. Dalam game ini, Anda akan memilih dari koleksi 65 kendaraan unik dengan karakteristik masing-masing, dan menjelajahi 21 tahap petualangan yang menantang.

Berikut adalah beberapa fitur menarik dari Mini Racing Adventures:

  1. Kendaraan Beragam: Pilih dari berbagai jenis kendaraan, termasuk mobil balap, Buggy, ATV, Trial Motor Bike, dan bahkan Truk.
  2. Upgrade Kendaraan: Maksimalkan potensi kendaraan Anda dengan meng-upgrade 5 aspek yang berbeda.
  3. Fisika Realistis: Lihat suspensi mobil dan sepeda motor beraksi dengan grafis 3D yang memukau.
  4. Mode Multiplayer: Nikmati balapan real-time melawan pemain lain secara online atau lawan hantu CPU dalam mode offline.
  5. Lingkungan Menantang: Jalur balapan dirancang untuk menguji kecepatan, kemampuan off-road, dan bahkan balapan drag di aspal.
Baca Juga  10 Game Battle Royale Terbaik di Tahun 2024: Adu Strategi dan Kemampuan!

Anda akan bertemu dengan Martin Nitro Minimo, atau MnM, yang berusaha menjadi juara balap tahan lama terbesar sepanjang masa. Dia harus mengalahkan rivalnya, Omini Speedario, yang tak kenal lelah dalam mengejar kemenangan.

Tanggal Rilis: Mini Racing Adventures pertama kali dirilis pada 22 April 2015. Pengembangnya adalah Minimo, sebuah studio game kecil berbasis di Indonesia

4. Coral Island

Coral Island

Coral Island adalah permainan simulasi kehidupan pertanian yang mengajak Anda untuk menjalani kehidupan di pulau yang memikat. Berperan sebagai penduduk pulau, Anda dapat mengejar impian Anda dengan mengelola pertanian, merawat hewan, dan menjalin hubungan dengan alam sekitar. Berikut adalah beberapa fitur menarik dari Coral Island:

  1. Bangun Pertanian Impian Anda: Transformasikan lahan yang tadinya terlantar di Coral Island menjadi taman impian yang hijau dan hidup. Anda bebas membangun apa pun, menanam tanaman, dan merawat hewan peliharaan.
  2. Ciptakan Cerita Anda Sendiri: Setiap musim membawa perubahan, dan kehidupan mengalir sesuai alamnya. Anda bisa menjelajahi pulau atau membangun hubungan khusus dengan seseorang.
  3. Jadilah Diri Anda Sendiri: Pilih dari berbagai pakaian, aksesori, dan bentuk tubuh untuk mengekspresikan diri dan menemukan gaya yang sesuai.
  4. Berteman dengan Penduduk Pulau yang Beragam: Kenali lebih dari 70 karakter dari berbagai latar belakang yang tinggal di Coral Island. Ajak mereka berbicara, temukan minat mereka, dan berikan hadiah yang tepat.
  5. Cari Pasangan Hidup: Temui 25 lajang yang siap berkenalan! Bangun hubungan, rayu mereka, dan temukan pasangan yang cocok untuk memulai babak baru di pertanian.
  6. Pulihkan Pulau yang Dulu Surga: Bersama komunitas, ikuti proyek-proyek untuk memperbaiki kota, memperluas museum lokal, dan mengembalikan situs-situs bersejarah. Semakin maju kota, semakin makmur komunitas Anda!
  7. Berburu Ikan dan Serangga: Nikmati keuntungan hidup di pulau dengan berburu serangga dan menangkap ikan.

Tanggal Rilis: Coral Island pertama kali dirilis dalam akses awal pada 11 Oktober 2022. Pada 14 November 2023, Humble Games merilis versi penuh Coral Island untuk Windows, PlayStation 5, dan Xbox Series X/S2. Pengembangnya adalah Stairway Games, sebuah studio game asal Yogyakarta, Indonesia3. Jadi, siapkah Anda memulai petualangan di pulau yang memikat ini?

5. Salam Dari Binjai Simulator

Salam Dari Binjai Simulator

Salam Dari Binjai Simulator adalah permainan aksi yang mengundang Anda untuk memukul pohon pisang sebanyak yang Anda mau! Dalam game ini, Anda akan berperan sebagai orang yang berusaha menjadi yang paling banyak memukul pohon pisang di peringkat teratas. Jadilah yang terbaik dan buktikan kegege-an Anda di Binjai!

Berikut beberapa informasi lebih lanjut tentang game ini:

  • Nama Developer: Game ini dikembangkan oleh StickyLab.
  • Tanggal Rilis: Salam Dari Binjai Simulator dirilis pada 28 Januari 2023.

Game ini memiliki mekanik yang unik dan berbeda, serta menjadi fenomena viral di Indonesia. Jadi, ayo pukul pohon pisang sebanyak-banyaknya dan tunjukkan kegege-an Anda!

6. Code Atma

Code Atma adalah permainan RPG berbasis teknologi yang menggabungkan mistisisme dan warisan budaya Nusantara dengan teknologi kontemporer. Dikembangkan oleh Agate Games, game ini mengajak pemain memasuki dunia supernatural yang tersembunyi di balik layar perangkat seluler mereka.

Berikut beberapa informasi lebih lanjut tentang Code Atma:

  • Deskripsi Game:
    • Code Atma adalah RPG berbasis teknologi dengan cerita techno-thriller.
    • Dalam dunia game ini, teknologi, kepercayaan kuno, dan manusia saling berbenturan dalam perang rahasia: Perang di Balik Tirai.
    • Pemain menggunakan kekuatan mitos dan cerita rakyat yang telah lama terlupakan – yang disebut Atma – untuk mengungkap kebenaran tersembunyi di balik misteri dunia kita.
    • Fokus pada pengalaman bermain yang mendalam, Code Atma merupakan produk game mid-core pertama dari Agate yang mengimplementasikan layanan operasi langsung dengan membangun komunitas sebagai tulang punggungnya.
    • Game ini terus diperbarui setelah peluncuran dengan fitur-fitur baru dan peningkatan kualitas, menjadikannya salah satu game mobile utama dari Agate.
  • Tanggal Rilis:
    • Code Atma dirilis pada 24 Juni 2020.
    • Pada ulang tahun pertamanya, game ini telah diunduh oleh lebih dari 300.000 pemain dari Indonesia, Australia, Denmark, Kanada, Inggris, dan Asia Tenggara
Baca Juga  15 Game PC Terbaik 2024: Pilihan Favorit untuk Penggemar Gaming

7. Tebak Gambar

Tebak Gambar adalah permainan yang menguji imajinasi, logika, dan nalar pemain. Dalam game ini, Anda akan diberikan gambar atau ilustrasi, dan tugas Anda adalah menebak apa yang tergambar di layar. Setiap gambar memiliki petunjuk tersembunyi yang dapat membantu Anda menemukan jawaban yang tepat.

Berikut beberapa informasi lebih lanjut tentang Tebak Gambar:

  • Deskripsi Game:
    • Tebak Gambar adalah permainan asah otak ringan yang mengumpulkan gambar-gambar dengan cara yang kreatif.
    • Gambar-gambar tersebut dapat membentuk kosakata baru, diadaptasi dari istilah sehari-hari, ungkapan unik, atau bahkan peristiwa yang sedang terjadi.
    • Setiap kali Anda berhasil menjawab satu gambar, rasa penasaran akan mendorong Anda untuk mencari tahu apa gambar berikutnya.
    • Semakin tinggi level, semakin ketagihan Anda untuk menyelesaikan game ini.
    • Terdapat 180 tebak gambar yang dibagi menjadi 9 level.
    • Di akhir setiap level, ada tantangan “Raja Gambar” yang harus diselesaikan sebelum waktu habis.
    • Hati-hati, jangan sampai kehabisan “hati” dalam game ini, karena ada hukuman yang cukup membuat frustrasi.
  • Tanggal Rilis:
    • Tebak Gambar dirilis pada 28 Januari 2023

8. Battle of Satria Dewa (Early Access)

Battle of Satria Dewa adalah permainan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) buatan Indonesia yang bertujuan untuk melampaui popularitas Mobile Legends. Dikembangkan oleh BANG Idea Indonesia, game ini juga melibatkan Semisoft dan Lumine, sebuah perusahaan animasi. Berikut beberapa informasi lebih lanjut tentang Battle of Satria Dewa:

  • Deskripsi Game:
    • Battle of Satria Dewa adalah proyek game mobile yang dijadwalkan dirilis bersamaan dengan film Satria Dewa GatotKaca.
    • Seperti Lokapala, game ini menawarkan gaya pertarungan brawler dan fokus pada pertarungan tim tanpa grinding atau leveling.
    • Karakter-karakter dalam game ini berasal dari Semesta Satria Dewa, termasuk GatotKaca, Arjuna, Yudhistira, Bharatayudha, Bima, Nakula, Sadewa, Srikandi, hingga Kurusetra.
    • Seperti pada umumnya game MOBA, pemain dapat menggunakan kekuatan khas pahlawan Indonesia dalam pertempuran.
    • Tujuan proyek ini bukan hanya untuk keuntungan semata, tetapi juga untuk melestarikan warisan budaya Indonesia dan memperkenalkan kembali karakter-karakter wayang kepada generasi muda.
  • Pengembang:
    • BANG Idea Indonesia adalah pengembang utama, bekerja sama dengan Semisoft dan Lumine Studio.
    • Semisoft adalah pengembang game asal Jakarta yang sukses dengan game RPG Legrand Legacy.
    • Lumine Studio adalah studio animasi yang ahli dalam 3D Scan, Motion Capture, VFX, CGI, Virtual Reality, dan Visual Assets.
  • Tanggal Rilis:
    • Battle of Satria Dewa masih dalam tahap pengembangan dan dijadwalkan akan dirilis pada Desember 2020

9. Mini Racing Adventures

Mini Racing Adventures adalah permainan balapan aksi yang mengajak Anda untuk menguji keterampilan mengemudi dan keberanian Anda. Dalam game ini, Anda akan memilih dari koleksi 65 kendaraan unik dengan karakteristik masing-masing, dan menjelajahi 21 tahap petualangan yang menantang.

Berikut adalah beberapa fitur menarik dari Mini Racing Adventures:

  • Kendaraan Beragam: Pilih dari berbagai jenis kendaraan, termasuk mobil balap, Buggy, ATV, Trial Motor Bike, dan bahkan Truk.
  • Upgrade Kendaraan: Maksimalkan potensi kendaraan Anda dengan meng-upgrade 5 aspek yang berbeda.
  • Fisika Realistis: Lihat suspensi mobil dan sepeda motor beraksi dengan grafis 3D yang memukau.
  • Mode Multiplayer: Nikmati balapan real-time melawan pemain lain secara online atau lawan hantu CPU dalam mode offline.
  • Lingkungan Menantang: Jalur balapan dirancang untuk menguji kecepatan, kemampuan off-road, dan bahkan balapan drag di aspal.

Tanggal Rilis: Mini Racing Adventures pertama kali dirilis pada 22 April 2015. Pengembangnya adalah Minimo, sebuah studio game kecil berbasis di Indonesia

10. DreadOut (Horror)

DreadOut adalah permainan horor supernatural orang ketiga di mana Anda berperan sebagai Linda, seorang siswi sekolah menengah yang terperangkap di sebuah kota tua yang ditinggalkan. Dilengkapi dengan ponsel pintarnya yang setia dan kamera SLR, Linda akan berhadapan dengan pertemuan menakutkan dan memecahkan teka-teki misterius yang pada akhirnya akan menentukan nasibnya. Bantu dia mengatasi tantangan yang akan dihadapinya. Bertahanlah dari ketakutan!

Baca Juga  10 Game Anime Terbaik: Menjelajahi Dunia Anime Interaktif!

Ketika sekelompok siswa sekolah menengah tersesat dari perjalanan lapangan, mereka menemukan sesuatu yang benar-benar tak terduga. Sebuah kota yang sudah lama terlupakan terperangkap dalam keadaan damai tidur. Yang tidak mereka sadari adalah apa yang mengintai di dalamnya. Dan apa yang tampak seperti jalan-jalan yang tidak berbahaya berubah menjadi bencana saat kota terpencil ini mengungkapkan rahasia gelap dan mengerikan.

Kehadiran kekuatan jahat dari luar wilayah keberadaan mereka. Semuanya bergantung pada Linda. Dia akan mengalami getaran kekuatan yang tidak dikenal, muncul dari dalam dirinya. Kemampuan yang baru ditemukan ini mungkin saja menjadi satu-satunya cara dia bisa menyelamatkan nyawanya sendiri dan teman-temannya.

Fitur-Fitur:

  • Jelajahi lingkungan berhantu dalam pengaturan Indonesia.
  • Bertarung melawan makhluk menakutkan dari dunia supernatural.
  • Selesaikan teka-teki misterius yang menghalangi jalur Anda.
  • Beralih antara pandangan orang pertama dan orang ketiga.
  • Terlibat dalam alur cerita yang mendebarkan.
  • Mainkan Akt 1 dan 2 dari perjalanan menakutkan Linda bersama dengan Akt 0 (sebelumnya dirilis sebagai DreadOut Demo).
  • Dapatkan akses ke lemari pakaian yang dapat dibuka milik Linda.

Tanggal Rilis:

  • DreadOut pertama kali dirilis pada 15 Mei 2014

11. Coffee Talk (Visual Novel)

Coffee Talk adalah novel visual yang dikembangkan oleh studio indie Indonesia Toge Productions. Permainan ini dirilis pada 29 Januari 2020 untuk Microsoft Windows, macOS, Nintendo Switch, PlayStation 4, dan Xbox One. Di Jepang, game ini dirilis untuk Nintendo Switch sehari kemudian, pada 30 Januari 2020.

Dalam Coffee Talk, Anda berperan sebagai pemilik dan satu-satunya karyawan kedai kopi bernama Coffee Talk di Seattle, Washington. Lokasi ini berada dalam dunia fantasi yang dihuni oleh berbagai ras seperti elf, orc, dan sirene. Setiap hari, Anda bertemu dengan berbagai pelanggan yang datang ke kedai kopi dan berbicara tentang masalah mereka. Game ini menawarkan suasana yang tenang dan penuh perasaan, serta estetika terinspirasi dari anime tahun 90-an, seni piksel, dan musik genre lofi chillhop.

Sebagai informasi tambahan, Coffee Talk memiliki sekuel bernama Coffee Talk Episode 2: Hibiscus & Butterfly, yang dirilis pada 20 April 2023

12. Pulang Kampung (Life Simulation)

Pulang Kampung adalah permainan petualangan emosional yang membawa Anda melalui kehidupan dua orang dengan kenangan yang hidup dan waktu yang melengkung sesuai keinginan Anda. Terbenamlah dalam momen kebahagiaan dan atasi setiap kesulitan saat Anda mengulang kisah hidup Anda. Ini adalah kisah tentang kebahagiaan dan kesulitan, kegembiraan dan kesedihan. Sebuah kisah yang akan kita semua alami suatu hari nanti.

Tanggal Rilis:

  • Pulang Kampung pertama kali dirilis pada 29 Januari 2020 untuk Microsoft Windows, macOS, Nintendo Switch, PlayStation 4, dan Xbox One.

Semoga Anda menikmati pengalaman berbicara dan menyajikan minuman hangat di Pulang Kampung!

13. Mantra (Horror)

Mantra adalah permainan horor psikologis multipemain (1-4 pemain) dan pemain tunggal yang memunculkan ketegangan tinggi. Lakukan apa pun yang diperlukan untuk menyelamatkan jiwa Anda yang telah dirasuki oleh roh setan. Jika tidak, setan akan mengurung Anda di neraka selamanya.

Tanggal Rilis: Mantra pertama kali dirilis pada 23 Oktober 2022. Pengembangnya adalah BlqGms, dan penerbitnya juga BlqGms.

Jadi, siapkah Anda menghadapi ketakutan dalam permainan Mantra?

14. Ghost Parade (Action RPG)

Ghost Parade adalah permainan petualangan emosional yang membawa Anda melalui kehidupan dua orang dengan kenangan yang hidup dan waktu yang melengkung sesuai keinginan Anda. Terbenamlah dalam momen kebahagiaan dan atasi setiap kesulitan saat Anda mengulang kisah hidup Anda. Ini adalah kisah tentang kebahagiaan dan kesulitan, kegembiraan dan kesedihan. Sebuah kisah yang akan kita semua alami suatu hari nanti.

Tanggal Rilis:

  • Ghost Parade pertama kali dirilis pada 31 Oktober 2019.
  • Pengembangnya adalah Lentera Nusantara, dan penerbitnya juga Aksys Games.